Call: (021) 82438539
Address: Cikunir Raya, Bekasi Selatan
blog img

Informasi mengenai jasa sewa tanker mungkin dibutuhkan bagi mereka yang ingin melakukan pengangkutan barang menggunakan jalur laut. Kapal tanker menjadi sebuah pilihan yang tepat ketika ingin mendistribusikan atau mengirimkan barang dalam jumlah besar dari suatu wilayah ke wilayah lain yang jaraknya jauh. 

Jenis kapal ini memang sudah dirancang khusus untuk melakukan pengangkutan tanpa harus menggunakan peti kemas.. distribusi minyak bumi misalnya bensin dan solar serta bahan baku kimia, akan semakin mudah jika menggunakan kapal tanker. 

Dengan menggunakan jenis angkutan ini, ongkos akan lebih ditekan sehingga lebih hemat. Perbedaannya jika menggunakan jalur udara, tentu kapasitas muatannya lebih sedikit dan ongkosnya lebih mahal. Oleh karena itu, untuk Anda yang membutuhkannya dalam artikel ini akan dibahas lebih lanjut tentang jasa sewa tanker. 

Sewa Kapal Tanker 5000 Ton 

Apa dimaksud dengan kapal tanker merupakan jenis kapal yang sudah didesain supaya dapat mengangkut banyak jenis minyak, cairan kimia, sampai dengan cairan lain. Seperti yang dipahami, kilang minyak tidak selalu ada di daratan saja. 

Banyak juga kilang minyak yang dibuat di laut termasuk sejumlah pulau di laut Jawa. Indonesia memang menjadi salah satu negara yang punya banyak kilang minyak dan memanfaatkan oil tanker 5000 ton untuk disewa dan membantu proses membawa minyak ke daratan untuk diolah lebih lanjut. 

Kapal tanker juga sudah dilengkapi sistem keselamatan lengkap dan menyesuaikan standar. Ini dilakukan karena memang muatannya sangatlah berbahaya bagi lingkungan bahkan manusia. Selain itu, pengoperasiannya juga tidak boleh sembarangan dan harus punya keterampilan khusus. 

Harga Sewa Kapal Tanker

Berapa harga jasa sewa tanker juga menjadi topik pembahasan yang banyak dicari oleh mereka yang membutuhkan jasa pengangkutan ini. Menurut salah satu referensi, rata-rata untuk bisa menyewa kapal ini dengan jenis aframax di pasar internasional kurang lebih USD 44.153/hari atau kurang lebih sama dengan 618 juta / hari. 

Angka tersebut diperoleh di tahun 2020 lalu ketika masih mengalami pandemi covid-19. Dunia memang kekurangan tempat penyimpanan minyak di darat sehingga lebih banyak disimpan di atas kapal tanker besar. Termasuk, jenis yang dimiliki oleh bull dan akan meningkatkan sewa kapal tanker minyak. 

Perusahaan Penyewaan Kapal 

Perusahaan jasa sewa tanker sendiri memberikan beragam jenis kapal tanker untuk pengangkutan. Ada jenis kapal tanker minyak, tanker gas, dan tanker kimia. Kapal tanker kimia sendiri terdiri dari semi liquid, hydrogen, jus,dan taker wine. 

Sementara dari ukurannya ada jenis kapal tanker. VLCC (Very Large Crude Carriers), ULCC (Ultra Large Crude Carriers), Coastal Tanker, Aframax dan Suezmax. Berbagai jenis tersebut bisa anda dapatkan di perusahaan penyewaan kapal tanker. 

Harga Sewa Water Tanker Per Jam 

Berapa jasa sewa tanker per jam memang bervariasi. Ini tergantung dari perusahaan penyedia jasanya tersebut serta harga di pasaran nasional maupun internasional. Untuk memperoleh gambaran, Anda bisa langsung bertanya ke penyedianya. Biasanya memang, tarif yang ditetapkan adalah dalam hitungan per jam. 

Tentunya semakin besar kapasitas muatannya, harga sewanya juga lebih tinggi. Di samping itu, jarak yang ditempuh juga berpengaruh. Apalagi, melibatkan pengiriman antar satu negara ke negara lain yang tentu akan memerlukan berbagai dokumen kelengkapan. 

Informasi tentang jasa sewa tanker yang telah dijelaskan, harapannya dapat memberikan Anda gambaran lebih baik mengenai penyewaan ini. Dengan begitu, anda bisa memiliki panduan untuk mencari penyedianya.